Fastabiqul Khairat, WBP Muslim Lapas Kembangkuning lakukan Tadarus

    Fastabiqul Khairat, WBP Muslim Lapas Kembangkuning lakukan Tadarus
    Fastabiqul Khairat, WBP Muslim Lapas Kembangkuning lakukan Tadarus

    CILACAP - Ramadhan merupakan momentum umat Islam berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Di bulan suci ini warga binaan Lembaga Kelas IIA Kembangkuning Nusakambangan melaksanakan kegiatan tadarus dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an, Kamis (14/03/2024).

    Kegiatan tadarus tersebut dilaksanakan di masjid Al-Ikhlas Lapas Kembangkuning. Kegiatan tadarus merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan kepribadian yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan warga binaan kepada Al-Qur’an.

    Kalapas Kembangkuning, Winarso, mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh warga binaan yang beragama Islam.

    ’’Kami mendukung apapun kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan selama kegiatan tersebut bersifat positif’’, ujar Winarso.

    Beliau menambahkan bahwa di bulan Ramadhan merupakan ajang kompetisi dalam berbuat kebaikan.

    ’’Fastabiqul Khairat, Berlomba-lombalah dalam hal kebaikan selagi kita masi diberikan umur dan bisa menjalani kegiatann positif di bulan Ramadhan, " tambahnya.

    Berlomba-lomba dalam kebaikan ini diperintahkan Allah SWT dalam surah Al-Baqarah ayat 148. ’’Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu’’. 

    (Wahyu)

    jawa tengah cilacap nusakambangan berita dan informasi cilacap dan nusakambangan terkini dan terbaru hari ini kumpulan berita lapas kembangkuning terkini kalapas kembangkuning winarso berita dan informasi lapas kembangkuning terkini dan terbaru hari ini berita utama lapas kembangkuning terkini informasi narapidana lapas kembangkuning terkini kemenkumham jateng terkini kemenkumham ri terkini https://cilacap.humas.co.id/fastabiqul-khairat-wbp-muslim-lapas-kembangkuning-lakukan-tadarus-80839
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Institut Study Internasional S. Rajaratnam...

    Artikel Berikutnya

    Apresiasi untuk Semangat Tinggi, Penutupan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Danramil Cawas Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Dan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kecamatan Cawas

    Ikuti Kami