Tingkatkan Pelayanan Publik di Era Digital Lapas Pasir Putih Update Web Resminya

    Tingkatkan Pelayanan Publik di Era Digital Lapas Pasir Putih Update Web Resminya
    Tingkatkan Pelayanan Publik di Era Digital Lapas Pasir Putih Update Web Resminya

    CILACAP - Guna Meningkatkan Pelayanan Publik di Era Digital Lapas Pasir Putih Update Web Resminya. Peningkatan kualitas pelayanan publik pada era transformasi digital membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa. Saat ini negara-negara dunia berada pada era digital dimana teknologi yang terus berkembang memberikan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pelayanan publik, Senin (30/05/2022).

    Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di era digital, Lapas Pasir Putih mengupdate web resminya. Hal ini bertujuan agar berita mengenai Lapas Pasir Putih dapat disebarluaskan dengan cepat dan tepat. Tentunya hal ini membutuhkan kerjasama yang baik, dari pembuat berita maupun admin website sendiri. Tentunya, dalam membuat berita pun harus mengedepankan etika dan tata krama.

    Pelayanan publik dikatakan baik jika memenuhi beberapa asas-asas kepentingan umum, kepastian hukum, kesamaan hak, keseimbangan hak dan kewajiban, profesional, partisipatif, persamaan perlakuan/tindak diskriminatif, keterbukaan, akuntabilitas, fasilitas dan perlakukan khusus bagi kelompok rentan, serta ketepatan waktu.Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, penyelenggara dituntut untuk menerapkan prisnsip efektif, efisien, inovasi dan komitmen mutu.

    Berdasarkan prinsip pelayanan publik, Lapas Pasir Putih selalu mengupayakan peningkatan pelayanan publik dari hari ke hari. Pelayanan publik yang baik akan membawa manfaat bagi penyedia maupun penerima layanan.

    "Kita ini kan semuanya adalah pelayan publik. Oleh karena itu, saya minta terus memberikan pelayanan terbaik, melakukan inovasi. Pak Menteri juga pesan pada kita semua sebagai ASN, agar tingkatkan semangat kerja dan kemudian lakukan inovasi", kata Yuspahruddin.

    Kalapas Pasir Putih, Fajar Nur Cahyono pun mengatakan hal yang sama, bahwa Lapas Pasir Putih sudah baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun hal itu jangan membuat kita berpuas diri.

    "Maksimalkan pelayanan terus menerus. Belajarlah dari pengalaman-pengalaman, agar setiap harinya kita bisa mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan yang kita berikan kepada publik", ungkapnya.

    (N.SoN/***)

    Jawa tengah Cilacap
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Survey Kualitas Pelayanan Bulan Mei, Bapas...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Pasir Putih ikuti RAKERNIS Pemasyarakatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Bakamla RI Berikan Pertolongan Medis ABK KM Lintas Samudra 2 di Perairan Natuna
    Lapas Besi Latih Napiter, Persiapkan Diri Sebelum Kembali Ke Masyarakat
    Apel Pagi Pegawai Lapas Permisan: Pandu Setiawan Terima Penghargaan Pegawai Teladan

    Ikuti Kami